marka jalan dan fungsinya

Harga Borongan Cat Marka Jalan Terbaik

Sebagai seorang pengguna jalan, Anda harus memahami berbagai tanda marka jalan yang ada di jalan. Marka jalan ini biasa menggunakan cat warna putih yang bisa Anda temukan di jalanan aspal. Jika Anda butuh produk dan harga borongan cat marka jalan yang terjangkau, silakan cari di tempat jual berkualitas dan terpercaya.

Namun sebelum itu, tahukah Anda apa itu marka jalan? Marka jalan adalah tanda yang digunakan sebagai petunjuk kondisi jalanan yang letaknya di permukaan jalan. Bentuk dari marka jalan bervariasi sesuai dengan fungsinya. Dari marka ini, Anda harus patuh untuk menciptakan kenyaman berkendara.

Jasa Marka Jalan

Untuk melakukan pengecatan pada marka jalan, Anda akan membutuhkan jasa marka jalan. Marka jalan berupa simbol dengan arti yang berbeda-beda ini memiliki tujuan yang sama yakni membantu mengatur kondisi jalanan melalui penertiban pengguna jalan untuk mengurangi resiko kecelakaan.

Jasa marka akan membantu dalam pembuatan tanda yang sesuai sekaligus melakukan pengecatan menggunakan bahan yang terbaik. Rumahaspal.com adalah jasa marka yang direkomendasikan untuk hasil pembuatan marka yang berkualitas.

Jenis Marka Jalan

Di rumahaspal.com, Anda bisa melakukan pemesanan berbagai jenis marka jalan. Berikut adalah jenis sekaligus deskripsinya:

Baca Juga :   Jasa Marka Jalan┬áTerbaik dan Termurah di Rumah Aspal

1. Garis Lurus Utuh

Garis lurus yang utuh ini sebagai tanda bahwa Anda dilarang untuk melintas. Tanda garis ini sebagai pembagi lajur sekaligus dapat sebagai batas pada tepi jalur.

2. Garis Lurus Putus-Putus

Garis lurus putus-putus menandakan kemungkinan Anda untuk menyalip kendaraan di depan Anda selama jalur dalam keadaan kosong dan tetap mengutamakan keselamatan. Tanda garis ini juga sebagai tanda bahwa di depan Anda akan segera ada marka garis lurus putus-putus.

3. Garis Ganda Lurus Utuh dan Putus-Putus

Garis ganda ini juga memiliki arti ganda dimana jika Anda berada di sisi garis utuh, maka Anda dilarang berpindah jalur. Sedangkan jika Anda di jalur garis putus-putus, Anda bisa melintasi garis putus-putus selama jalur aman.

4. Garis Ganda Lurus Utuh

Garis ganda lurus utuh ini bisa Anda jumpai di jalan besar dengan kecepatan kendaraan yang cenderung tinggi. Tanda garis ini menandakan kendaraan di kedua jalur tidak boleh saling melintasi garis.

5. Garis Melintang Utuh

Garis melintang utuh menandakan batas di mana Anda harus berhenti yang biasanya kemudian akan ada rambu berhenti atau zebra cross. Untuk mendapatkan kualitas garis marka berkualitas, cari tempat jual berkualitas dan harga borongan cat marka jalan yang terjangkau.

6. Garis Melintang Putus-Putus

Tanda garis ini memberitahukan kepada Anda yang tidak ingin melintas untuk memberikan prioritas kepada jenis kendaraan yang lain.

7. Garis Serong

Garis serong juga sebenarnya membentuk marka garis utuh. Tanda garis serong berarti tanda bahwa suatu daerah bukan merupakan jalur untuk lalu lintas.

8. Marka Lambang

Selain berupa garis, marka jalan juga bisa berupa lambing dengan berbagai bentuk dan tujuan. Marka ini bisa berisi perintah dan juga larangan.

Baca Juga :   Jenis Cat Marka Jalan: Definisi dan Karakteristiknya

Warna Cat Marka Jalan

Warna-warna jalan tidak bisa Anda pilih sembarangan. Cat yang berguna juga berbeda dari cat rumah biasanya. Berikut jenisnya:

Cat warna biasa seperti putih untuk batas tepi jalan dan pembagi jalur.

Warna nasional untuk tol dengan pemisah permanen yakni warna putih di kiri sebagai pembagi jalur dan kuning di kanan sebagai tanda batas jalur.

Warna nasional tanpa pemisah permanen untuk tol dengan warna putih di kiri dan kuning di kanan sebagai fungsi yang sama untuk pembagi jalur.

Harga Borongan Cat Marka Jalan

Dari berbagai jenis pewarnaan pada biaya marka jalan, dengan kisaran harga borongan mulai dari 300.000 ribu lebih tergantung dengan penggunaan warna sekaligus seberapa luas daerah yang dicat. Di rumahaspal.com, Anda bisa berkonsultasi terkait biaya agar pengeluaran Anda bisa dikontrol sehemat mungkin.

Kenapa Harus di Rumahaspal.com?

Rumahaspal.com adalah jasa kontraktor pengaspalan jalan yang berlokasi di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, dan juga sekitarnya. Inilah kelebihan menggunakan jasa dari rumahaspal.com.

1. Gratis Konsultasi

Anda tidak perlu bingung ingin memulai dengan pengecatan bagian mana. Anda bisa lebih dulu berkonsultasi dan memilih layanan mana yang paling sesuai. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan bantuan dari perencanaan hingga finishing secara gratis.

2. Bahan Langsung Pabrik

Stok bahan berkualitas dan langsung diambil dari pabrik. Kami memberikan kenyamanan proses kerja dengan keamanan stok bahan yang tidak akan habis dan siap untuk digunakan kapanpun.

3. Survey Gratis

Survey jalan akan kami lakukan secara gratis dengan memperhatikan detail proyek secara saksama. Kegiatan survey ini kami lakukan agar mendapat perhitungan yang matang sehingga hasil marka jalan memiliki kualitas tinggi.

Baca Juga :   Pengguna Jalan Perlu Paham! Inilah Marka Melintang dan Jenisnya

4. Tenaga Kerja Profesional

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, rumahaspal.com berhasil memberikan kontribusi yang memuaskan sebagai jasa profesional marka jalan. Berbagai marka dan juga berbagai daerah jalanan sudah pernah menjadi proyek pengerjaan di tempat kami.

5. Garansi

Garansi bagi Anda dari rumahaspal.com sebagai komitmen pelayanan terbaik sehingga Anda akan lebih nyaman saat teken kontrak.

Harga borongan cat marka jalan bisa Anda konsultasikan melalui admin rumahaspal.com di nomor 081218178787. Segera pesan sekarang juga!

Phone
Whatsapp