Harga aspal per m2

Harga Aspal Per m2 Terbaru

Aspal adalah bahan terkenal yang melapisi jalanan atau landasan pacu hampir di seluruh dunia. Harga yang tercatat pun cukup murah untuk biaya konstruksi yang besar. Kira-kira, berapa harga aspal per m2? Temukan jawabannya dalam ulasan berikut.

Harga Aspal Per M2

Harga aspal per m2 bervariasi, tergantung bahan pembuat apa yang ada dalam jenis aspal tersebut. sebelumnya apa itu bahan aspal? Aspal merupakan senyawa hidrokarbon yang tercipta dengan senyawa lain, seperti sulfur, klor, dan oksigen untuk bahan pengikat dan pelapis tanah.

Aspal memiliki beragam jenis yang beredar di berbagai kota. Harganya sendiri bisa Anda dapatkan mulai dari Rp70.000/ m2. Sedangkan harga per drumnya mulai dari Rp700.000-Rp2.000.000. Tentunya, harga ini tergantung dari jenis dan kualitasnya.

Harga aspal per m2

Semakin berkualitas, umumnya harga aspal tersebut semakin mahal. Maka, jangan hanya mencari yang harganya murah. Lebih baik sedikit lebih mahal tapi bertahan lama, daripada murah tapi hanya bertahan sebentar saja.

Berikut kami sampaikan daftar harga aspal hotmix terbaru.

Hotmix AC WC Rp 960.000,-
Hotmix AC BC Rp 1.010.000,-
Hotmix Laston Rp 1.030.000,-
Hotmix HRS Rp 1.090.000,-
Hotmix Sand Sheet Rp 1.225.000,-
Tack Coat (Per-Drum) Rp 1.135.000,-
Harga Aspal Hotmix Paket Per M2 Rp 50.000,-/m2

Jenis-jenis Aspal dan Harganya

Aspal yang ada di dunia bukan hanya ada satu jenis, tetapi ada banyak jenisnya. Masing-masing aspal tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda tergantung. Berikut beberapa jenis aspal yang umumnya digunakan.

Baca Juga :   Biaya Pengaspalan Jalan per m2 dan Marka Jalan Termurah

1. Aspal Alam

Sesuai dengan namanya, aspal alam dapat Anda peroleh langsung dari alam. Alam langsung menyediakannya tanpa harus melewati proses rumit. Contoh aspal alam yang ada di dunia adalah aspal Pulau Buton di Sulawesi Tenggara dan dekat perairan segitiga Bermuda.

2. Aspal Buatan

Aspal buatan pabrik terbentuk dari minyak bumi olahan yang melewati proses sedemikian rumit. Aspal ini sendiri terbagi menjadi tiga jenis aspal, yaitu:

  • Aspal keras dengan tingkat kekerasan yang tinggi. Biasanya kontraktor menggunakan aspal jenis ini untuk campuran bahan hotmix perkerasan jalan. Aspal jenis ini cocok untuk menjadi Asphalt Cement (AC)
  • Aspal cair. Kontraktor atau pengembang biasanya menggunakan aspal ini sebagai perekat atau pengikat bahan bangunan. Aspal prime coat biasanya menggunakan nomor MC30, MC70, dan MC250. Sedangkan aspal tack coat adalah RC-70 dan RC-250.
  • Aspal emulsi, yaitu aspal yangterbentuk dari aspal keras melalui proses menggunakan pengemulsi. Sehingga menghasilkan aspal yang mudah digunakan, tahan hujan, dan memiliki daya pengikat yang baik.

Manfaat Aspal di Rumah Aspal

Selain bahan yang cukup mudah Anda peroleh, penggunaan aspal hanya untuk area tertentu dan khusus. Akhirnya banyak orang yang menggunakan aspal sebagai lapisan untuk berbagai kebutuhan. Berikut manfaat lain dari adanya aspal.

1.  Konstruksi Jalan

Aspal adalah material yang tahan air, tahan segala cuaca, serta tahan medan dan kokoh. Sehingga aspal menjadi bahan pembangunan konstruksi jalan raya atau landasan pacu pesawat di seluruh dunia.

2. Pengikat Beton

Material aspal mampu mengikat material beton yang cukup padat dan merupakan bahan yang fleksibel. Sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk mengikat beton.

3. Industri Listrik

Aspal tidak juga berguna untuk kebutuhan industri listrik. Salah satunya sebagai pengikat resin, tar, karet, dan pitch.

Rumah Aspal Jual Aspal Harga Terbaik

Pembangunan jalan yang membutuhkan aspal sebagai bahan bakunya membuat banyak orang bingung untuk memilih jasa yang tepat. Rumah Aspal hadir dengan menawarkan aspal berkualitas terbaik dengan harga terjangkau, karena berasal langsung dari pabrik.

Baca Juga :   Informasi Harga Aspal Curah Per Drum Terbaik dan Bergaransi

Sebelum membelinya, Anda dapat berkonsultasi dengan CS kami terlebih dahulu. Misalnya, bertanya tentang berapa harga aspal hotmix? Atau berapa ketebalan aspal jalan? Agar tidak salah harga dan salah perhitungan kebutuhan yang akhirnya membuat Anda rugi dan membuang uang.

Harga aspal per m2 di Rumah Aspal dapat Anda tanyakan secara langsung pada nomor (021) 5541900 atau WA 081218178787. Anda juga bisa mengirim email ke marketing@rumahaspal.com.

Abbad

Asad

WA Informasi