sewa alat berat jakarta

Mudahnya Sewa Alat Berat Jakarta dengan Rumah Aspal

Kebutuhan alat berat semakin meningkat seiring dengan tingginya permintaan pembangunan jalan maupun perumahan. Hal ini pun berdampak pada penyedia sewa alat berat Jakarta yang semakin banyak pula dari tahun 2020.

Banyaknya penyedia sewa alat berat mengharuskan Anda untuk semakin selektif dalam memilihnya, sehingga Anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Nah, Rumah Aspal pun hadir untuk menjawab semua kebutuhan Anda, lho. Ingin tahu apa saja kelebihan Rumah Aspal? Simak terus artikel berikut ya!

Jenis-Jenis Alat Berat

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai penyewaan alat berat dari Rumah Aspal, tentunya Anda perlu mengetahui jenis-jenis alat berat apa saja yang disewakan oleh Rumah Aspal, bukan? Berikut jenis-jenis alat berat yang dapat Anda sewa dari Rumah Aspal. 

  • Asphalt Paver

Asphalt Paver atau terkenal juga sebagai asphalt finisher adalah alat yang berguna untuk menghamparkan campuran aspal yang berasal dari alat produksi aspal. Alat berat yang satu ini memiliki kelebihan berupa manuver perputaran roda yang lebih lama, karena roda karetnya memiliki daya ambang yang lebih kasar. 

  • Alat Berat Bulldozer

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan alat berat yang satu ini bukan? Alat berat yang berfungsi untuk mendorong material bangunan, seperti hasil galian, tanah, dan material lahan lainnya. 

Bulldozer pun hadir dengan berbagai jenis sesuai dengan medan tanahnya, seperti Wheel Tractor dengan roda karet untuk pekerjaan yang cepat, Crawler Tractor dengan roda kelabang untuk pekerjaan yang berat, dan Swamp Bulldozer untuk daerah rawa.

  •  Alat Berat Crane

Alat berat yang bernama Crane ini berguna untuk mengangkut dan memindahkan material dari tempat yang lebih rendah ke tempat yang lebih tinggi. Maka dari itu, biasanya Crane digunakan untuk memindahkan material yang tidak mungkin menggunakan tenaga manusia. 

Baca Juga :   Harga dan Jenis Sewa Alat Berat Bekasi

Crane yang dapat bergerak bebas secara horizontal maupun vertikal sangat membantu pekerjaan pembangunan. Asalkan, Anda dapat memilih jenis crane yang tepat dan sesuai kebutuhan Anda. 

  • Diesel Hammer

Diesel Hammer berguna untuk membangun pondasi untuk bangunan bertingkat ataupun bangunan lainnya yang tinggi, seperti jembatan tower. Dengan menancapkan atau memukulnya ke dalam tanah agar dapat memasang tiang pondasi. 

Dalam memasang tiang pancang, diesel hammer menggunakan mesin uap, di mana mesin uap tersebut akan menggerakan pemukul pada bagian single ataupun double acting steam untuk memukul tiang pancangnya. 

  • Excavator

Excavator berguna untuk melakukan penggalian tanah ataupun memindahkan tanah dari satu tempat ke tempat lainnya. Alat berat yang terkenal dengan nama bego bagi orang Indonesia ini juga berguna untuk meratakan tanah, mengeruk sungai, hingga menancapkan batang pondasi. 

  • Grader

Grader memiliki pisau panjang yang berguna untuk meratakan tanah dengan sekali gerak. Selain itu, alat berat ini juga mampu menggusur tanah, mengurug galian tanah, hingga meratakan gundukan atau tanggul. 

Pada umumnya, alat berat yang satu ini berguna saat finishing untuk memperbaiki keadaan tanah ataupun melakukan pemeliharaan pada tanah dan jalan berkerikil hingga proses awal dalam pembuatan jalan raya sebelum melapiskannya dengan aspal. 

  • Roller

Mungkin, Anda sering melihat alat berat bernama roller ini pada proses pembuatan jalan raya. Karena, roller berguna untuk menggilas lapisan hotmix agar rata dan padat. Selain itu, roller juga banyak kita gunakan dalam pembuatan bahan granular. 

  • Scrapper

Scrapper terkenal dengan fungsinya untuk memotong lereng tanggul atau lereng bendungan. Tak hanya itu, alat ini juga dapat Anda gunakan untuk menggali tanah pada bangunan beton ataupun untuk meratakan tanah. 

  • Wales Stump

Wales stump banyak orang gunakan dalam pembuatan jalan raya. Dengan ukurannya yang beragam, mengharuskan Anda untuk memilih varian yang tepat sesuai dengan besar ukuran lahannya. 

Baca Juga :   Harga Sewa Alat Pengaspalan

Selain itu, alat berat yang berfungsi untuk memadatkan permukaan tanah dan aspal ini juga terkenal sebagai Vibro Roller, lho.

  • Wheel Loader

Sebenarnya, alat berat bernama wheel loader ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan bulldozer, yaitu untuk mengangkat dan memindahkan material bangunan. 

Cara kerja wheel loader adalah dengan mendorong material menggunakan bucket. Saat bucket telah penuh, maka bucket tersebut akan diangkat ke atas dan dipindahkan ke tempat yang diinginkan. 

Selain fungsi seperti bulldozer, wheel loader juga dapat Anda gunakan untuk membersihkan tempat atau lokasi pekerjaan, menggusur tanah, hingga meratakan dan menghaluskan permukaan tanah.

Mudahnya Sewa Alat Berat Jakarta di Rumah Aspal

Rumah Aspal selalu ingin memberikan yang terbaik kepada pelanggannya. Maka dari itu, kami tidak hanya menyediakan penyewaan secara luring namun juga secara online. Di mana pelanggan dapat sewa alat berat hanya melalui telpon atau WA. 

Kemudahan tersebut tentunya dapat membuat Anda menghemat waktu dan ongkos hanya untuk datang langsung ke kantor kami. Walaupun Anda menyewa secara daring, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas yang kami berikan ya. 

Lalu, berapa harga sewa alat berat excavator? Untuk mengetahuinya, Anda dapat menanyakannya ke CS kami sambil melakukan jasa konsultasi yang tidak mengenakan Anda biaya apapun. Anda juga bisa menceritakan kebutuhan Anda dan kami akan mewujudkannya dengan harga yang terjangkau pula. 

Alat berat memang memiliki peran penting dalam proses pembangunan. Maka dari itu, memilih penyedia sewa alat berat Jakarta, seperti Rumah Aspal adalah hal yang wajib Anda lakukan. Karena, Rumah Aspal dapat memberikan semua kebutuhan Anda dengan kualitas yang tinggi dan harga yang terjangkau. 

Baca Juga :   Sewa Alat Berat Tangerang Berkualitas