kontraktor lapangan basket

Kontraktor Lapangan Basket Terbaik? Ya, Rumah Aspal!

Lapangan basket adalah salah satu fasilitas yang sering di jumpai di lingkungan perumahan atau sekolah. Penggunaan lapangan basket outdoor kerap kali digunakan karena mudah untuk diakses siapa saja dan di perlukan kontraktor lapangan basket yang berpengalaman dalam pembangunannya.

 

Seputar Lapangan Basket

Basket merupakan salah satu jenis olahraga yang menggunakan bola besar dalam permainannya. Permainan basket berisi dua tim berlawanan dengan 5 pemain dalam setiap timnya. Waktu pertandingan yang di gunakan adalah 4 x 10 menit.

Ukuran lapangan basket berada di ukuran 28 m x 15 m sesuai dengan standar permainan bola basket internasional. Dengan begitu, ukuran ini menjadi acuan untuk pembuatan setiap lapangan basket yang ada di penjuru dunia.

Spesifikasi Lapangan Basketkontraktor lapangan basket

Pembuatan lapangan basket tidak bisa sembarangan di lakukan, terdapat pemilihan bahan yang tepat, menyesuaikan kondisi lahan, dan bentuk lapangan. Terdapat dua jenis lapangan basket, yaitu lapangan basket indoor dan lapangan basket outdoor.

Untuk lapangan basket indoor, terdapat atap dan biasanya menggunakan lantai kayu atau bahan yang lebih licin. Standar internasional yang di tetapkan juga memilih lapangan basket indoor yang tahan terhadap cuaca apapun.

Lalu ada lapangan outdoor, lantai basket outdoor menggunakan jenis bahan yang tahan terhadap cuaca atau kondisi. Karenanya, lapangan basket outdoor akan memiliki permukaan yang lebih kasar daripada lapangan di dalam ruangan.

Pemilihan kontraktor lapangan basket juga berpengaruh pada hasil lapangan. Jika Anda menggunakan jasa kontraktor yang salah, lapangan dapat menjadi tidak awet, tidak tahan tekanan, dan juga cuaca. Untuk itu Rumah Aspal hadir di tengah-tengah Anda.

Baca Juga :   Kontraktor Lapangan Badminton Bandung Berpengalaman

Rumah Aspal: Kontraktor Lapangan Basket Profesional

Rumah Aspal merupakan jasa kontraktor handal yang dapat mengatasi segala masalah Anda. pengecoran beton, pengaspalan, pengecatan, dan pembuatan paving block. Termasuk juga jasa pembuatan lapangan basket outdoor maupun indoor.

1. Pengecoran

Pengecoran adalah hal yang dilakukan untuk melapisi permukaan tanah dengan bahan yang lebih kuat dan sesuai kriteria. adapun Pengecoran beton pada lapangan bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan lapangan basket outdoor yang murah dan awet.

Selain menggunakan beton, kadangkala dijumpai lapangan basket menggunakan aspal halus untuk lantainya. Penggunaan aspal akan awet dan tahan segala kondisi cuaca. Selain itu pengecoran juga digunakan untuk akses jalan menuju hall basket atau menuju lapangan komplek.

2. Pengecatan

Pengecatan garis adalah hal yang penting dalam  proses pembuatan lapangan bola basket. Garis akan membantu pemain untuk tetap berada dalam permainan. Garis-garis pada bola basket tentunya memiliki makna tersendiri di setiap garisnya.

Bahan cat untuk lapangan basket indoor dan outdoor memiliki perbedaan daya tahan. Lapangan basket outdoor menggunakan cat jenis termoplastik yang tahan terhadap gempuran hujan maupun panas matahari. Pengaplikasian pada bahan jenis aspal sangatlah cocok.

3. Pembuatan Paving Block

Paving block adalah bahan yang dapat Anda pilih untuk membuat pinggiran lapangan sehingga lebih menarik dan ada perbedaan antara lapangan dan luar lapangan. Penggunaan paving block dapat di pakai untuk track jalan santai di sekitar lapangan basket.

Rumah Aspal menyediakan jasa pemasangan paving block yang menyesuaikan dengan desain Anda sendiri. Anda juga dapat berkonsultasi dengan gratis sebelum memulai pekerjaan, agar hasil yang di inginkan dapat tercapai.

Selain ketiga jenis pembangunan di atas, Rumah Aspal juga menyediakan jasa survey topografi dengan biaya murah, hanya Rp300/m2. Survey ini dapat membantu Anda untuk menentukan lokasi yang tepat dalam pembangunan lapangan basket.

Baca Juga :   Kontraktor Lapangan Badminton Profesional

Untuk menggunakan jasa Rumah Aspal, Anda dapat menghubungi Live Chat yang ada di Website atau kontak kami

Phone
Whatsapp