jasa pasang paving block semarang

Jenis dan Jasa Pasang Paving Block Semarang Terbaik

Bagi Anda yang sedang mencari jasa pasang paving block Semarang, sebelum memilih penyedia jasanya, ada baiknya Anda mengetahui lebih dahulu jenis pemasangan paving apa yang Anda inginkan. 

Karena ternyata paving tidak hanya sekedar dipasang pada jalan begitu saja. Namun, ada susunan dan bentuk tersendiri pada paving agar bisa menyesuaikan dengan bentuk tanah. Karena itu tidak ada salahnya untuk Anda mengenali tipe pemasangan paving lebih dulu. 

Jenis Pemasangan Paving yang Paling Umum Dilakukan 

Sebenarnya ada cukup banyak jenis dari pemasangan paving. Namun, di antara berbagai jenis tersebut. Ada dua jenis pemasangan paving yang paling sering ditemukan dan dilakukan. Dua jenis pemasangan itu adalah pemasangan bentuk batu bata dan bentuk W. 

Kedua jenis pemasangan ini banyak digunakan, karena mudah dan sesuai dengan kebanyakan kontur tanah yang ada di Indonesia. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap mengenai dua tipe pemasangan paving ini. 

1. Pemasangan Paving Bentuk Batu Bata 

Pemasangan paving bentuk batu bata ini merupakan jenis pemasangan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Maksud dari bentuk batu bata ini adalah susunannya yang menyerupai susunan batu bata pada rumah-rumah. 

Bentuk susunan paving ini relatif mudah untuk dibuat, ideal untuk lahan-lahan sempit yang mungkin tidak terlalu luas. Susunannya rapat dan rapi, membuat tampilan yang lebih teratur. 

Baca Juga :   Rumah Aspal: Jasa Pasang Paving Block Depok

Namun, karena tidak bisa menutupi banyak tempat, maka dari itu susunan ini tidak direkomendasikan untuk lahan yang luas atau paving jalanan. Karena jumlah batu paving yang dibutuhkan akan semakin banyak dan kurang hemat waktu. 

2. Pemasangan Paving Bentuk W 

Banyak jasa pasang paving block Semarang yang pasti bisa memasang paving dengan bentuk W. Bentuk ini relatif lebih sulit Anda pasang paving daripada bentuk batu bata, karena membutuhkan perhitungan yang tepat dan lebih akurat. 

Karena itu, jika Anda ingin memasang paving dalam bentuk W. Pastikan untuk memilih jasa paving block Semarang yang profesional dan akurat dalam bekerja. Pemasangan paving bentuk W banyak ditemukan pada penggunaan lahan yang luas. 

Penggunaan bentuk paving ini juga banyak Anda jumpai pada jalan-jalan yang lebar dan panjang. Bentuk pemasangan W memang cenderung dapat menutupi lahan yang luas tanpa perlu menggunakan terlalu banyak batu paving. 

Hal ini karena batu paving terpasang memanjang dan saling menyatu sehingga membentuk huruf W. Bentuk ini membuat paving bisa menutup lebih banyak hal, dengan perhitungan yang tepat bentuk pemasangan tipe W ini bisa nampang teratur dan bagus. 

Tahap Pemasangan Oleh Jasa Pasang Paving Block Semarang Profesional 

Cara kerja penyedia jasa pasang paving block Semarang yang profesional dengan yang amatir pasti akan terlihat berbeda. Seorang yang profesional akan melalui tahapan-tahapan tertentu dalam melakukan pemasangan. 

Tidak sembarangan atau sekedar memasang saja, namun memastikan agar pemasangan terlaksana dengan baik dan tepat. Berikut adalah beberapa tahapan yang umumnya dilalui dalam pemasangan paving blok. 

1. Perencanaan dan Perhitungan 

Seperti yang artikel ini sebutkan sebelumnya, dalam pemasangan paving block membutuhkan perencanaan dan perhitungan yang tepat. Karena itu, sebelum memasang paving pihak jasa akan melakukan perencanaan dan perhitungan terlebih dahulu. 

Baca Juga :   Jasa Pasang Paving Block Tangerang Terbaik di Rumah Aspal

Mulai dari mengukur area yang akan mendapat paving, ukuran paving, sampai berapa blok paving yang Anda perlukan untuk menutupi arena. Kemudian, Anda pikirkan juga bagaimana cara agar bentuk pemasangan paving dapat memenuhi seluruh area. 

2. Menyiapkan Area yang Akan Anda Paving 

Tanah tidak bisa langsung begitu saja mendapat blok paving. Sebelumnya, tanah harus Anda siapkan terlebih dahulu. Mulai dari perataan permukaannya, penyiapan pondasi, dan sebagainya. 

Jika paving blok terpasang begitu saja, tentu saja hasilnya tidak bisa baik. Kemungkinan bisa hasilnya tidak rapi, kurang rata, dan mudah jeblok ke dalam tanah. Karena itu, perlu proses persiapan agar setiap area yang akan mendapat paving memiliki kekuatan yang sama. 

3. Pemasangan Paving Blok Secara Bertahap 

Setelah tanah yang ingin Anda pasang sudah paving siap, berikutnya akan ada proses pemasangan paving. Paving tidak bisa Anda pasang secara sekaligus, namun secara bertahap sesuai dengan perencanaan pemasangan paving pada tahap awal. 

Pemasangan paving memang biasanya terbagi-bagi menjadi beberapa area. Kemudian, orang-orang kerjakan secara bertahap. Hal ini agar pengerjaan lebih cepat dan lebih rapi hasilnya. 

Pasang Paving Blok dengan Jasa Rumah Aspal 

Tidak hanya membuka jasa yang berkaitan dengan bahan aspal. Ternyata Rumah Aspal juga menyediakan jasa pemasangan paving blok dan beroperasi juga di Kota Semarang. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari jasa paving block, silahkan hubungi kami. 

Dengan menggunakan jasa Rumah Aspal, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Mulai dari jasa dan pekerja yang profesional, sampai free biaya survey lokasi dan konsultasi pada awal kunjungan. 

Dengan jasa Rumah Aspal berbagai bentuk dan jenis pemasangan paving blok yang Anda inginkan pasti bisa terrealisasikan. Karena Rumah Aspal sebagai jasa pasang paving block Semarang terbaik memiliki peralatan yang lengkap dan tenaga kerja profesional. 

Phone
Whatsapp