jasa pasang paving block jogja

Faktor Harga Jasa Pasang Paving Block Jogja

Harga jasa pasang paving block Jogja sangatlah bervariasi dan satu penyedia jasa dengan penyedia jasa lain, bisa saja menawarkan harga yang berbeda. Karena memang, ada banyak hal yang bisa mempengaruhi harga jas aini.

Pemasangan paving block memang merupakan salah satu metode pelapisan jalan yang banyak dipilih dan digunakan di Indonesia. Jika dibandingkan dengan aspal, paving cenderung lebih terjangkau. Baik dari segi bahan maupun harga jasanya.

Alasan Penggunaan Jasa Pasang Paving Block Jogja

Pemasangan paving juga cukup ideal untuk jalan-jalan di Kota Jogja. Terutama, untuk jalan-jalan yang tidak terlalu panjang dan lebar. Jalan-jalan di dalam kampung atau halaman rumah-rumah. Tidak heran banyak warga menggunakannya. Karena memang banyak keuntungannya.

Berikut adalah berbagai kelebihan paving block sebagai pelapis jalan. Hal ini yang menjadi alasan banyak orang yang menggunakan paving blok.

1. Daya Serap Terhadap Air yang Tinggi

Jika dibandingkan dengan bahan pelapis lain seperti aspal, blok aspal cenderung lebih tahan lama jika dihadapkan dengan air dan cuaca lembab. Hal ini karena blok paving memiliki daya serap air yang jauh lebih tinggi.

Tidak seperti aspal misalnya, di mana daya serap airnya terlalu rendah. Hal ini menyebabkan banyak genangan air pada musim hujan. Hal ini berpotensi menyebabkan permukaan jalan cepat rusak.

Baca Juga :   Jasa Pasang Paving Block Tangerang Terbaik di Rumah Aspal

2. Pemeliharaan yang Mudah

Paving blok juga memiliki keuntungan di segi pemeliharaanya, di mana memang jauh lebih mudah dari bahan pelapis jalan lain. Paving blok mudah dibongkar pasang, membuatnya sangat mudah untuk diperbaiki jika ada kerusakan.

3. Motif dan Coraknya Lebih Menarik

Paving blok juga memiliki warna dan corak yang lebih menarik. Karena, mudah digambar dan diwarnai. Tentu saja, hal ini akan membuat jalan lebih berwarna dengan tampilan yang lebih menarik. Jika dipasang di rumah, taman, atau jalan biasa, tampilannya lebih menarik.

Dengan banyak keuntungan di atas, maka tidak heran, jika ada banyak orang Jogja memilih paving block. Karena memang sangat ideal untuk digunakan dan memberikan banyak keunggulan untuk jalanan Jogja.

Hal yang Mempengaruhi Harga Pemasangan Paving Block

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa harga jasa paving blok ini cukup bervariasi di Jogja. Beberapa penyedia jasa mungkin memberikan tawaran harga yang berbeda. Namun, harga-harga tersebut pasti dipengaruhi oleh faktor-faktor di bawah ini.

1. Ketersediaan Sumber Baku Produksi

Hal pertama yang mempengaruhi harga jasa paving block adalah ketersediaan sumber baku produksi dari paving. Paving terbuat dari bahan-bahan seperti semen, pasir, dan batu split. Terutama, untuk penyedia jasa yang membuat block pavingnya sendiri

2. Kualitas dari Paving Blok 

Hal yang mempengaruhi selanjutnya adalah kualitas dari paving blok. Penyedia jasa mungkin menawarkan paving blok dengan kualitas menengah agar dapat memberikan harga yang lebih murah pada para pelanggan.

Paving blok dengan kualitas dua bukan berarti paving blok yang tidak bagus. Harus sesuai dengan kebutuhan penggunaan paving block sendiri.

3. Biaya Layanan Tambahan

Harga jasa pasang paving block Jogja tidak hanya terbatas pada pemasangan paving saja. Penyedia jasa perlu melakukan survey, kemudian ada juga tahap konsultasi antara pelanggan dan penyedia jasa. Layanan tambahan ini bisa saja mematok biaya tambahan oleh penyedia jasa.

Baca Juga :   Jasa Pengecoran Jalan Bogor: Pilihan yang Tepat

4. Luas Area yang Ingin Mendapat Pemasangan Paving

Luas area yang ingin pelanggan paving juga akan mempengaruhi harga jasa pasang paving block di wilayah Jogja. Semakin luas area yang perlu Anda paving, maka bisa lebih tinggi juga harga yang harus para pelanggan bayarkan.

Hal ini karena lebih banyak waktu, tenaga, dan blok paving yang diperlukan untuk menyelesaikan luas area tersebut. Karena itu semakin luas area ada kemungkinan harga jadi lebih tinggi.

5. Tenggat Waktu Pemasangan Paving block

Hal terakhir yang mungkin mempengaruhi adalah tenggat waktu dari pemasangan paving blok. Karena seringkali para pelanggan ingin proyek selesai dalam waktu tertentu. Semakin cepat tenggat waktunya, maka semakin mahal pula biaya jasa yang harus pelanggan bayarkan.

Harga Jasa Pasang Paving Block Jogja Terjangkau dengan Rumah Aspal

Bagi warga Jogja yang mungkin khawatir dengan harga jasa paving block yang mahal. Rumah Aspal memberikan pilihan harga jasa yang terjangkau. Bahkan, para pelanggan bisa mendapatkan layanan survei dan konsultasi di awal secara gratis.

Jadi, para pelanggan tidak akan terkena biaya tambahan lagi. Selain itu, Rumah Aspal akan memberikan pelayanan terbaik, dengan tenaga kerja yang profesional. Memastikan proyek para pelanggan akan selesai tepat pada waktunya.

Itulah hal-hal yang mempengaruhi harga jasa pasang paving block Jogja. Ternyata banyak hal yang membuat harga jasa ini sangat bervariasi. Hal ini bisa menjadi pertimbangan para pelanggan untuk menggunakan jasa paving block tertentu, dengan Rumah Aspal menjadi pilihan tepat.

Phone
Whatsapp